Wednesday, January 29, 2014

Berbuat baik kepada orang Tua




Berbuat baik kepada orang tua
Bakti kepada Orang tua

Berbuat Baik Kepada Orang Tua

Dari Abu Rafi dari Abu Hurairah ra. berkata "Juraij sedang beribadah di Mushollanya ,kemudian datang ibunya memanggilnya.Ibunya berkata "Wahai Juraij,aku ini ibumu,berbicaralah kepadaku".Juraij sat itu sedang sholat.Dia berkata "Ya Allah,ibuku atau sholatku?".Diapun memilih sholat.Ibunya kembali lagi dan berkata "Wahai Juraij,aku ini
ibumu,bicaralah padaku".Juraij berkata "Ya Allah,ibuku atau Sholatku?".Dia memilih sholatnya.Ibunya berkata "Ya Allah,Juraij adalah anakku.Aku berkata kepadanya namun dia enggan berbicara kepadaku.Ya Allah,janganlah Engkau cabut nyawanya sebelum dihadapkan dengan seorang pelacur".
Kemudian seorang penggembala kambing mampir ke rumahnya.Dan seorang perempuan keluar dari suatu desa.Terjadilah perzinaan diantara mereka.Perempuan itu hamil dan melahirkan bayi laki-laki.Ditanyakan kepadanya "siapa yang melakukan ini?". Maka ia menjawab "Ini adalah perbuatan pemilik rumah anu".Kemudian orang-orang datang membawa senjata.Mereka memanggil-manggil Juraij.Tapi Juraij sedang sholat sehingga tidak dapat menjawab panggilan mereka.Orang-orangpun merobohkan rumahnya.Ketika melihat itu,Juraij turun menemui mereka dan orang-orang berkata kepadanya "Tanyakan kepada perempuan ini".Juraij tersenyum sambil mengusap kepala bayi itu dan berkata "Siapakah ayahmu?".Bayi itu berkata " Ayahku adalah seorang penggembala kambing".Saat orang-orang mendengar itu,mereka berkata "Kita bangun kembali rumahnya yang telah kita robohkan dengan emas permata".Juraij berkata "Tidak,bangunlah lagi dengan tanah sebagaimana semula".
Lihatlah bagaimana pengabulan Allah Swt terhadap doa orang tua.Maka berhati hatilah terhadap orang tua ! Jangan pernah membangkang terhadap mereka !


No comments:

Post a Comment

Popular Posts