Sunday, January 26, 2014

Doa Orang Yang Dizalimi

Berdoa kepada Allah Swt
Berdoa


Doa Orang Yang Dizalimi

Wahai Dia yang tak tersembunyi bagi-Nya
berita orang-orang yang menyampaikan pengaduan !
Wahai Dia yang tak memerlukan kesaksian para saksi
untuk mengetahui kisah mereka !
Wahai Dia yang pandangannya dekat dengan orang yang
teraniaya !



Wahai Dia yang bantuan-Nya jauh dari orang yang menganiaya !
Engkau tahu ya ILahi,apa yang aku derita,
karena perbuatan Fulan bin Fulan
yang telah Kau larang,
karena merampas hakku yang telah Kau haramkan,
dia tak berterima kasih dengan apa yang Kau berikan,
dan tertipu dengan apa yang Kau tahan.

Ya Allah,sampaikan sholawat kepada Muhammad dan keluarganya 
dengan kekuatan-Mu,tahanlah orang zalim dan musuhku
untuk tidak menzalimiku,
dengan kekuasaan-Mu,tumpulkan pedangnya dariku,
Sibukkan Dia dengan urusan di sekitarnya,
sehingga lemah menghadapi musuhnya

Ya Allah,sampaikan salam kepada Muhammad dan keluarganya,
jangan mudahkan baginya menzalimi aku,
berikan kepadaku bantuan menghadapinya,
jagalah aku supaya tidak berbuat seperti yang dilakukannya,
jangan tempatkan aku dalam keadaan yang dialalaminya !

Ya Allah,berilah ganti kepadaku dari kezalimannya atasku dengan ampunan-Mu,
balaslah aku karena perbuatan jeleknya kepadaku dengan kasih sayang-Mu,
segala derita tidak seberapa dibandingkan murka-Mu,
segala kepahitan tidak ada artinya dibandingkan marah-Mu,

Ya Allah,sebagaimana Engkau membuatku benci dizalimi,
jagalah diriku untuk tidak berbuat zalim

Ya Allah,aku tidak mengadu kepada siapapun selain-Mu,
aku tidak minta tolong kepada penguasa manaupun selain-Mu,
tidak mungkin! Sampaikan sholawat kepada Muhammad dan keluarganya,
sambungkan doaku dengan ijabah,
dekatkan pengaduanku dengan perubahan !

Ya Allah,jangan uji kami dengan keputus-asaan dari perlakuan
adil-Mu,
jangan uji dia dengan rasa aman dari penolakan-Mu,
sehingga dia mengulangi perbuatan zalimnya kepadaku,
dan kembali merampas hakku

Perkenalkan kepadanya dengan segera,
apa yang Kau janjikan kepada orang-orang zalim,
dan perkenalkan kepadaku,
apa yang Kau janjikan untuk menjawab seruan orang yang tertindas!

Ya Allah,jika yang paling baik bagiku menangguhkan balasan,
tidak membalas dendam kepada orang-orang yang menzalimiku,
sampai hari Pembalasan dan berkumpulnya orang-orang yang berperkara,
kuatkanlah aku dengan niat yang tulus dan kesabaran yang kekal !

Lindungilah aku dari kehendak jahat dan keluh-kesah orang yang rakus,
gambarkan dalam hatiku,pahala yang Kau siapkan bagiku,
dan balasan siksa-Mu yang yang Kau siapkan bagi musuhku,
Jadikan semuanya itu menyebabkan kepuasanku kepada ketentuan-Mu,
dan kepercayaanku atas apa yang Kau pilihkan kepadaku

Amin Rabbal Alamin
Sunguh Engkau pemilik karunia yang Agung
Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu !

( Zainal Abidin - Kang Jalal )




No comments:

Post a Comment

Popular Posts